Agustus 18, 2010

SERI RAMADHAN HARI KE 4 "JALAN MENUJU SURGA"


Doa Hari ke 4

Ya Allah, kuatkanlah aku untuk

melaksanakan perintah-Mu, dan berilah aku

manisnya mengingat-Mu, bimbinglah aku

untuk bersyukur pada-Mu karena

kedermawanan-Mu, dan jagalah aku dengan

penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu, wahai

Zat Yang Maha Melihat.

JALAN MENUJU SURGA

Sahabat, tahukah sahabat bahwa Begitu Indahnya Nikmat ISlam dan IMan kepada Allah, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam juga menjelaskan dalam hadist hadistnya mengenai JALAN MENUJU SURGA, bilakita simak banyak hal hal yang begitu mudah di amalkan tapi dibalas dengan SURGA oleh Allah Subhanahu wa Ta'aala, Mari kita simak beberapa hadist di bawah ini....

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menjumpai Allah, dalam keadaan tak melakukan kesyirikan, apa punbentuknya, maka ia pasti masuk surga". (HR. Bukhoriy)

Rasulullah Shaallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa beriman kepada Allah dan Rasulnya, mendirikan sholat, dan berpuasa Ramadhan, makaAllah mengharuskan untuk memasukkannya ke dalam surga". (HR. Bukhoriy)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mendirikan masjid karena mengharap wajah Allah, niscaya Allah dirikan baginya padanannyadi surga". (HR. Bukhoriy)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa sholat bardain (shubuh dan ashar), maka ia akan masuk surga" (HR. Bukhoriy)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mau pergi kemasjid (untuk ibadah), niscaya Allah siapkan baginya tempat persinggahannya di surga, setiap kali ia pergi dan kembali". (HR.Bukhoriy)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mampu memberikan jaminan kepadaku untuk menjaga lisan dan kehormatannya, maka ku jamin pula ia masuk surga". (HR. Bukhoriy)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa dalam sehari semalam rutin melakukan sholat (sunat rowatib) 12 roka'at, maka dibangunkan baginya rumah di surga". (HR. Muslim)

RasulullahShallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa meniti jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga".(HR. Muslim)

Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa menjawab adzan (dengan ikhlas) dari hatinya, niscaya ia masuk surga". (HR. Abu Dawud, dandi-shahih-kan oleh Albany)

RasulullahShallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Tidak seorangpun yang wudhu dengan membaguskan wudhunya, kemudian sholat 2 rokaat dengan menghadapkan hati dan wajahnya di dalamnya, kecuali wajib baginya masuksurga". (HR. Abu Dawud, dan di-shohih-kan oleh Albany)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengucapkan:رَضِيتُ بِاللَّهِ رَبًّا وَبِالْإِسْلَامِ دِينًا وَبِمُحَمَّدٍ رَسُولًا(aku ridho: Allah sebagai tuhanku, Islam sebagai agamaku, dan Muhammad sebagai Rosulku), maka wajib baginya masuk surga". (HR. Abu Dawud, dandi-shohih-kan oleh Albany)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang akhir ucapannya, laa ilaaha illallaah,

maka ia pasti masuk surga". (HR. Abu Dawud, dan di-shohih-kan oleh Albany)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengucapkanسُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ وَبِحَمْدِهِ (maha suci Allah yang maha agung, dan segala puji bagi-Nya), maka ditanamkan baginya pohon kurma di surga". (HR. Tirmidziy, dan di-shohih-kan oleh Albany)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa meninggal, sedang ia terbebas dari tiga hal: takabur, ghulul (mengambil harta ghonimah dengan dholim), dan hutang, maka tentu ia masuk surga". (HR. Tirmidziy,di-shohih-kan oleh Albany)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa menghidupi dua anak perempuan kecil, maka aku dan dia akan bersama masuk surga". (HR.Tirmidzy, dan di-shahih-kan oleh Albany)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengumandangkan adzan selama 12 tahun, maka wajib baginya surga, dicatat baginya 60 kebaikan setiap harinya dari adzan-nya, dan dicatat pula baginya 30 kebaikan setiap harinya dari qomat-nya". (HR. Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh Albany)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa memohon surga kepada Allah, sebanyak tiga kali, maka surga itu balas memohon: "YaAllah, masukkanlah dia ke surga!". (HR. Tirmidzy, dan di-shohih-kanoleh Albany)

Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa menjenguk orang sakit, atau silaturrahim ke rumah saudaranya fillah, maka malaikat menyeru kepadanya: kamu telah melakukan kebaikan, dan baik pula perjalananmu,serta bagimu tempat di surga" (HR. Tirmidzy, dan di-hasan-kan olehAlbany)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam- bersabda: "Sesungguhnya kejujuran akan menuntun seseorang menuju kebaikan, dan kebaikan akan menuntun seseorang menuju surga" (HR. Bukhoriy)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Orang yang berjihad dijalannya, dan ia tidak keluar berjihad kecuali karena-Nya dan karena membenarkan banyak firman-Nya (tentang anjuran dan pahala berjihad),maka Allah memberikan jaminan untuk memasukkannya ke surga". (HR.Bukhori)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berikanlah makanan (kepada mereka yang membutuhkan), dan sholatlah diwaktu malam (orang-orang tertidur pulas), niscaya kalian akan masuk surga dengan selamat". (HR. Tirmidziy, dan di-shohih-kan oleh Albany)

RasulullahShallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Umroh yang satu dengan umroh yang lainnya adalah penebus dosa-dosa yang dilakukan antara keduanya.Dan haji yang mabrur, tiada balasan lain baginya selain surga". (HR.Bukhoriy)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam- bersabda: "Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama, yang barangsiapa menjaganya, niscaya akan masuk surga". (HR.Bukhoriy)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Aku benar-benar melihat seseorang yang merasakan nikmatnya surga, hanya karena perbuatannya menebang pohon yang tumbuh di tengah jalan, dan mengganggu mereka (yang berlalu lalang)". (HR.Muslim)

(YaAllah, Engkaulah tuhanku, tiada sesembahan yang berhak di sembah melainkan Engkau, Engkaulah yang menciptakanku, dan aku adalah hambamu,aku akan setia pada perjanjianku dengan-Mu semampuku, aku berlindung kepadamu dari kejelekan yang ku perbuat, aku mengakui nikmat-Mu kepadaku, aku akui pula dosaku kepada-Mu, oleh karena itu, ampunilah aku! Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa selain Engkau).

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengucapkannya dengan meyakini isinya, di waktu pagi, dan akhirnya meninggal pada hariitu sebelum waktu petang tiba, maka dia termasuk penghuni surga.Demikian pula, apabila ia mengucapkannya dengan meyakini isinya, diwaktu petang, dan akhirnya meninggal pada malam itu sebelum masuk waktu pagi, maka dia termasuk penghuni surga". (HR. Bukhoriy)

Sahabat,...

Kadang dengan hal hal yang tidak kita fikirkan sebelumnya, banyak sekali amal amal ringan tapi berdampak mendapatkan pahala besar dan mempermudah jalan kita MENUJU SURGA...

Ini baru sebagian kecil yang terungkap, masih banyak lagi hal hal ringan yang berpahala besar lainnya...

Mari kita menanam benih dengan amal sholeh, agar kelak kita mendapat SURGA Allah... Amiin

14 Agustus 2010

Love you All Cause of Allah


Nasihat ini Juga untuk diri saya pribadi, juga keluarga saya, Semoga Allah selalu membimbing kita dengan cahayaNya Amiin Ya Allah Ya Nuur...

Tidak ada komentar: