Agustus 18, 2010

SERI RAMADHAN HARI KE 5 " MERASAKAN KESERTAAN ALLAH" POSTING BY Nadia Saleh Alatas

oleh Nadia Saleh Alatas Full pada 15 Agustus 2010 jam 11:47

Doa Hari ke 5

Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang orang yang beristighfar (memohon ampunan) dan hamba-hamba-Mu yang patuh, dan jadikan pula aku termasuk wali-wali-Mu yang dekat dengan rahmat-Mu, wahai Yang Maha Pengasih.

Merasakan kesertaan Allah (Muroqobah) diisyaratkan oleh Al-Qur’an dan hadist, ialah :

Merasakan keagungan Allah Azza wa jalla di setiap waktu dan keadaan, serta merasakan kebersamaan-Nya di kala sepi ataupun ramai.

Sebelum memulai suatu pekerjaan dan disaat mengerjakannya, hendaklah berintropeksi diri. Apakah setiap amal dan ibadah yang kita laksanakan untuk kepentingan pribadi dan mencari popularitas ?, ataukah karena dorongan ingin mencari ridho Allah dan menghendaki pahalaNYA ?

Manusia memang tidak lepas dari hawa nafsu, perang antara ingin meninggalkan kemaksiatan dan terus merasakan kenikmatan dunia. Butuh niat, tekad dan keiklasan sepenuhnya semata-mata demi mencari ridha Allah.

Macam-macam Muroqobah :

• Dalam melaksanakan ketaatan adalah dengan ikhlas kepada Allah

• Dalam kemaksiatan adalah dengan taubat, penyesalan dan meninggalkannya secara total

• Dalam hal-hal yang mubah adalah dengan menjaga adab-adab terhadap Allah dan bersyukur atas segala nikmat-Nya

• Dalam musibah adalah dengan ridha kepada ketentuan Allah serta memohon pertolongan-NYA dengan penuh kesabaran

Nasehat seorang ulama :

Hati-hati wahai jiwaku, jangan engkau ingkar setelah beriman, jangan tersesat setelah engkau mendapat petunjuk, janganlah engkau menjadi fasik setelah beriltizam (komitmen). Barang siapa melanggar maka akibatnya akan menimpa dirinya, barang siapa tersesat maka kesesatannya itu akan menimpanya.

15 Agustus 2010

Love you All Cause of Allah

Nasihat ini Juga untuk diri saya pribadi, juga keluarga saya, Semoga Allah selalu membimbing kita dengan cahayaNya Amiin Ya Allah Ya Nuur...

Tidak ada komentar: